Harus Hasilkan Laba, Gubernur Wahidin Halim Girang Bank Banten dapat Suntikan Dana Segar 

Selasa, 12 Oktober 2021 16:18 WIB

Share
Gubernur Banten mengungkapkan kegembiraannya mendengar Bank Banten dapat suntikan dana segar dari penjualan saham sebesar 23 miliar.(Foto: Luthfillah)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Pemprov Banten menyambut baik rencana aksi korporasi atau right issue yang akan dilakukan oleh Bank Banten di pertengahan bulan Oktober ini. 

Sebagai pemegang saham pengendali terakhir (PSPT), Pemprov berharap dengan dilakukannya right issue itu,  Bank Banten mendapat suntikan modal segar untuk menunjang kinerja bisnisnya. 

"Kami optimis dengan aksi korporasi ini Bank Banten bisa mendapat support pendanaan yang cukup," kata Gubernur Banten Wahidin Halim (WH), Selasa (12/10/2021). 

WH mengungkapkan, dirinya tidak berharap laba di awal kepengurusan Bank Banten yang baru ini,  terlebih saat ini perseroan sedang melakukan perubahan dan peningkatan kinerja.


 "Saya ingin Bank Banten bisa berkembang dulu, baru kemudian bisa menghasilkan laba," ungkapnya. 

Diakui WH, saat ini manajemen Bank Banten sudah dilakukan perbaikan. Artinya manajemen yang baik sudah terbangun di Bank Banten. 

Setelah itu terbentuk, maka akan ada perubahan ke arah yang lebih baik, baik dari peningkatan kinerja maupun skala usahanya. 

"Nah, setelah itu berjalan baru kemudian berbicara masalah laba dan retribusi ke Pemprov," katanya. 

Bank Banten melalui aksi korporasinya yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Oktober 2021 ini dari tanggal 14 Sampai 21 yang ditargetkan mendapat dana segar sebesar Rp1,8 triliun. 

Dana itu bersumber dari jumlah saham yang dijual sebanyak 23 milyar saham type C dengan harga pasaran perlembar sahamnya mencapai Rp 82.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler