Gubernur WH Optimis Target Pendidikan Tercapai di Tahun 2022, Begini Kata Kadindik Banten

Selasa, 12 Oktober 2021 16:39 WIB

Share
Gubernur Banten mengungkapkan kegembiraannya mendengar Bank Banten dapat suntikan dana segar dari penjualan saham sebesar 23 miliar.(Foto: Luthfillah)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengaku optimis target RPJMD dalam sektor pendidikan tercapai di tahun 2022.

Diakui WH, target itu tidak hanya mencakup pada pembangunan infrastruktur semata, tetapi juga pada peningkatan SDM yang ada di dalamnya. 

"Makanya tahun 2022 nanti anggaran yang paling besar untuk sektor pendidikan dan kesehatan," kata WH, Selasa (12/10/2021). 

Dalam sektor pendidikan, lanjutnya, Pemprov mengalokasikan anggaran sebesar Rp2 triliun, termasuk di dalamnya untuk USB, pengadaan lahan, Bosda dan insentif guru honorer. 

"Jadi target kami tidak hanya pembangunan fisik, tetapi juga sektor lainnya, sehingga komprehensif," ungkapnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadindikbud) Provinsi Banten Muhammad Tabrani mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pengadaan lahan untuk pembangunan USB di beberapa titik, utamanya di Kabupaten Lebak dan Pandeglang. 

"Kalau untuk USB-nya darah untuk ini ditargetkan 36, sedangkan untuk tahun 2022 masih dalam pembahasan," ucapnya. 

Tabrani menambahkan, untuk target RPJMD pada tahun 2022 sektor pendidikan yang mampu dilakukannya hanya sebatas pengadaan lahan,  sedangkan untuk pembangunannya nanti di tahun selanjutnya. 

"Untuk pengadaan lahan yang dilakukan pada tahun 2022 nanti Insya Allah sudah mencapai target RPJMD, dan baru bisa dilakukan pembangunan pada tahun 2023," ucapnya. (Luthfillah) 

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler