Gubernur Banten Buka Tiga Opsi Untuk BUMD PT BGD, Ada Pilihan Mau Dibubarkan Loh!

Selasa, 12 Oktober 2021 18:26 WIB

Share
Gubernur Banten mengungkapkan kegembiraannya mendengar Bank Banten dapat suntikan dana segar dari penjualan saham sebesar 23 miliar.(Foto: Luthfillah)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) membuka tiga opsi untuk PT Banten Global Development (BGD).

Opsi dilakukan dalam upaya memperbaiki BUMD tersebut.  

Tiga opsi yang akan dilakukan oleh Pemprov itu yakni mengevaluasi kinerja PT BGD, melakukan restrukturisasi jajaran kepengurusannya dan yang terakhir adalah membubarkan PT BGD. 

"Tadinya mau hari ini dilakukan, tapi kayanya ga bisa. Paling nanti minggu depan," kata WH, Selasa (12/10/2021). 

Menurut WH, evaluasi itu dilakukan terhadap seluruh kinerja PT BGD apakah nanti bisa tetap dipertahankan atau dengan melakukan restrukturisasi dengan mengganti seluruh managemen yang ada untuk kemudian diberikan modal. 

"Nanti akan kami undang direksi dan komisarisnya untuk duduk bersama," ucapnya. 

Diakui WH, sebagai BUMD sudah seharusnya dilakukan evaluasi demi penyegaran organisasi. Sehingga kemudian BGD diharapkan bisa memberikan hasil kepada Pemprov. 

"Jadi mau kita lihat dulu ini, apakah sudah cukup dievaluasi saja, apakah harus dilakukan restrukturisasi juga. Atau bahkan harus dibubarkan. Itu opsi terakhir," pungkasnya. 

Untuk diketahui, evaluasi PT BGD itu mencuat setelah adanya proses pemisahan Bank Banten dari BGD. Dengan pemisahan itu, Bank Banten diharapkan mampu bekerja secara maksimal. 

Namun, Pemprov juga menginginkan PT BGD ikut berkembang setelah ada pemisahan Bank Banten. Sebab pada dirinya masih ada unit usaha yang sedang dilakukan. 

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler