Capaian Masih Rendah, Kapolres Lebak Minta Cakades Ikut Kampanyekan Vaksinasi

Selasa, 12 Oktober 2021 09:57 WIB

Share
Para cakades di Pandeglang membacakan ikrar damai dan diminta ikut mengkampanyekan program vaksinasi. (Foto: Yusuf Permana)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra meminta kepada para calon kepala desa (cakades) yang akan berpartisipasi dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lebak untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah.

Sebab,  capaian vaksinasi di Kabupaten Lebak masih rendah. Pertanggal 10 Oktober 2021 baru mencapai 32 persen atau warga ber KTP Lebak yang baru divaksin sebanyak 347.889 orang.

"Kita minta para Cakades untuk tidak hanya melakukan kampanye politik, namun juga kampanye vaksin. Dengan mengajak masyarakat agar mau divaksin," kata Kapolres saat dihubungi, Selasa (12/10/2021).

Kapolres menuturkan, rendahnya capaian vaksinasi itu sendiri disebabkan oleh beberapa faktor. Di antaranya, sikap masyarakat yang masih terpengaruh berita bohong alias hoaks mengenai vaksinasi, sehingga menjadi takut untuk divaksin.

Untuk itu, Ia juga meminta agar para cakades untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi.

"Masyarakat di kita itu gampang terpengaruh, khususnya dengan berita hoaks. Makanya saya berharap para cakades untuk turut mengedukasi masyarakat agar mau divaksin. Karena secara tidak langsung cakades itu sendiri merupakan orang yang berpengaruh di lingkungannya," kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, hingga kini pihaknya bersama dengan lemerintah daerah (Pemda) Lebak terus menggencarkan vaksinasi covid-19 hingga ke pelosok daerah. 

Bahkan, pihaknya juga membuka layanan gerai vaksin di klinik asrama polisi, Rangkasbitung. Di gerai itu pihaknya siap melayani warga Lebak yang ingin di vaksin di hari Senin hingga Sabtu.

"Sekali lagi, saya ajak masyarakat untuk ikut vaksinasi. Vaksin ini gratis, aman dan juga halal. Dengan vaksin ini maka akan terbentuknya sistem kekebalan tubuh yang mana akan melindungi tubuh kita dari paparan covid-19," pungkasnya.

(Yusuf Permana)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler