Jembatan Bogeg Bakal Jadi Monumen Provinsi Banten, Beroperasi Akhir Tahun

Senin, 11 Oktober 2021 22:17 WIB

Share
Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) seusai melakukan peninjauan di lokasi pembangunan jembatan Bogeg. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Pemprov Banten akan mempunyai monumen baru di sekitar jembatan Bogeg, Kota Serang.

Saat ini jembatan itu sedang dalam proses pembangunan yang ditargetkan akhir tahun 2021 ini bisa beroperasi. 

 

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) seusai melakukan peninjauan di lokasi pembangunan mengatakan, jembatan dengan panjang 78 meter dan lebar 33 meter ini akan dibuat menjadi empat ruas, dimana setiap satu arahnya terdapat dua ruas jalan.

"Selain itu, nanti di setiap sisinya akan ada ornamen khas Banten seperti batik Banten dan juga ukiran Mandalika," katanya. 

Sehingga, lanjutnya, setiap orang yang melintasi jembatan Bogeg itu akan mendapatkan kesan khusus terutama bagi mereka yang berasal dari luar Banten. 

"Semuanya akan dipercantik, berikut dengan tugu monumen Banten nya juga nanti akan dibuatkan," ungkapnya. 

Pembangunan jembatan yang menelan anggaran sebesar Rp165 miliar itu akan menjadi icon baru di Provinsi Banten setelah Banten Lama dan kawasan sport center. 

"Untuk namanya nanti juga akan saya sayembara kan, biar nanti masyarakat Banten juga kita libatkan dalam proses pembangunan itu," ucapnya. 

Terkait dengan jembatan Bogeg yang lama, WH mengungkapkan itu akan dirobohkan setelah jembatan yang baru ini sudah bisa beroperasi. "Kita lihat saja perkembangannya, karena saat ini baru 21 persen progresnya," imbuhnya. 

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler