Dugaan Kasus Penipuan CPNS, Putri Nia Daniaty Akhirnya Hadiri Panggilan Penyidik Polda Metro Jaya

Senin, 11 Oktober 2021 14:25 WIB

Share
Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania saat mendatangi Polda Metro Jaya memenuhi panggilan penyidik. (Foto:Romaida Uswatun Hasanah)

Diketahui, Anak Nia Daniaty, Olivia beserta Suaminya, Rafly, dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena diduga menipu 225 orang yang dijanjikan masuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), Jumat (24/9/2021). Keduanya dilaporkan atas dugaan kasus penipuan, penggelapan dan pemalsuan surat.

Pelaporan disampaikan oleh kuasa hukum para korban, Odie Hudiyanto ke Polda Metro Jaya. Keduanya disangkakan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 263 KUHP. Laporan ini teregister dengan laporan polisi bernomor LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA, Tanggal: 23 September 2021.

Modusnya, Olivia diduga menjanjikan 225 orang untuk mengikuti tes calon aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) dan TNI-Polri, jika menyetor sejumlah uang. Total kerugian sekira Rp 9,6 miliar diduga telah diberikan korban. 


Olivia diduga menawarkan posisi ASN dengan harga Rp 25 juta sampai Rp156 juta.

(Romaida Uswatun Hasanah)

Halaman
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler