Ditargetkan Operasi Awal 2022, Gedung Baru RSUD Banten Bisa Menampung 247 Pasien Rawat Inap

Senin, 11 Oktober 2021 22:03 WIB

Share
Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) (paling kanan) saat meninjau pembangunan gedung RSUD Banten. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menargetkan gedung baru delapan lantai RSUD Banten bisa beroperasi di awal tahun 2022.

Tepatnya, sekitar bulan Februari. 

Hal itu dikatakan WH seusai menghadiri perayaan HUT ke-8 RSUD Banten.

Turut hadir mendampingi Kepala Dinkes Banten Ati Pramusaji Hastuti,  direktur utama RSUD Banten Danang Hamsah Nugroho beserta jajaran,  serta beberapa pejabat eselon II di Pemprov Banten, Senin (11/10/2021). 

"Sehingga jika ditotal dengan gedung yang lama, jumlah bad nya mencapai 500," kata WH. 

Jumlah itu, menurut WH, dianggap sudah cukup untuk menampung pasien yang berasal dari delapan Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten sesuai dengan standar RSUD rujukan regional. 

"Saat ini untuk pengadaan alkes nya juga sudah dilaksanakan, namun belum semuanya, nanti di tahun depan juga akan dianggarkan," ucapnya. 

Diakui WH, di tengah Pandemi Covid-19 ini banyak target pembangunan yang harus terpaksa ia batalkan karena harus terfokus ke penanganan Covid-19.

Termasuk, RSUD Banten ini yang awalnya akan dibatalkan. 

"Namun karena saya berfikiran ini harus segera dibangunkan gedung baru, untuk mengantisipasi lonjakan kasus lagi, makanya saya tetap melanjutkan pembangunan gedung RSUD Banten di tahun ini," ungkapnya. 

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler