Dilarang Konvoi, Pemkab Pandeglang Minta Para Cakades Kampanye Via Daring Saja 

Senin, 11 Oktober 2021 11:32 WIB

Share
Para Cakades membacakan ikrar damai menjelang Pilkades Serentak di Kabupaten Pandeglang.(Foto: Yusuf Permana)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang dengan tegas melarang para calon kepala desa (Cakades) di Pandeglang untuk melakukan kampanye secara iring-iringan alias konvoi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang Doni Hermawan menyatakan,  masa kampanye sendiri dimulai selama 3 hari pertanggal 11 hingga 13 Oktober 2021. 

"Para Cakades dilarang untuk melakukan kampanye secara iring-iringan. Alangkah baiknya secara daring saja. Kalaupun tatap muka itu tidak boleh melibatkan lebih dari 50 orang," kata Doni saat dihubungi Poskota.co.id, Senin (11/10/2021).

Doni menegaskan, pihaknya akan mencoret Cakades yang bandel dengan melakukan kampanye secara iring-iringan itu.

"Jika ada Cakades kita akan berikan teguran 1,2 dan 3. Dan jika terus melanggar, maka akan kami coret dari pemilihan," tegasnya.

Sanksi tegas itu diberikan, kata Doni, karena mengingat penerapan protokol kesehatan (Prokes) merupakan hal yang sangat penting meningat kini Kabupaten Pandeglang masuk ke dalam level 3 penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Apalagi pandemi Covid-19 belum usai.

"Jangan sampai Pilkades ini malah menimbulkan klaster baru penularan Covid-19 di Pandeglang ini," katanya.

Untuk penerapan prokes saat masa pemungutan yang digelar pada 17 Oktober 2021 nanti, Doni memastikan, pemungutan suara yang akan digelar di 1.263 Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan berlaku secara ketat.

"Insya Allah persiapan kami dalam pilkades ini sudah siap 100 persen, tentunya dengan penerapan prokes ketat," pungkasnya.

(Yusuf Permana)

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler