Diduga Bumbu Kadaluarsa, Usai Santap Nasi Kotak, 13 Warga Larangan Keracunan 

Senin, 11 Oktober 2021 10:32 WIB

Share
Penanganan tim medis korban keracunan nasi kotak di Rumah Sakit. (ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Setelah memakan nasi kotak, sebanyak 13 orang warga RT 02 RW 07 Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan keracunan. Nasi kotak ini diberikan warga bernama Lina sebagai rasa syukur usai sang adiknya melangsungkan pernikahan.

Kebanyakan dari korban yang keracunan ini merupakan anak-anak. Mereka mengalami beberapa gejala usai menghabiskan makanan berupa paket nasi, ayam dan mie instan.

Kapolsek Ciledug Kompol Poltar L Gaol saat di konfirmasi membenarkan hal ini. Meski demikian, dia enggan menceritakan lebih jauh ihwal kronologi kejadian yang terjadi Sabtu, (9/10/2021).

"Sedang kita cek mas," kata Poltar kepada Poskota.co.id pagi ini.

Menurut Poltar, pihaknya akan berkoordinasi dengan lurah setempat. Namun demikian dia memastikan keadaan korban tengah membaik.

"Kita akan berkomunikasi dengan lurahnya. Yang terpenting sekarang korban dalam keadaan baik," tegasnya.

Sementara itu Lurah Larangan Utara, Bambang Iwan Subekti mengatakan, kejadian  ini bermula saat ketiga warganya di lokasi tersebut membuat nasi kotak yang kemudian dibagikan ke tetangganya.

"Jadi adiknya nikah di gang Gaga (Larangan Utara). Dia (Lina) masak sendiri masak mie, ayam, nasi, sop dibikin sebanyak 30 boks," ujarnya.

Menurut Iwan, dari pembuatan tersebut setidaknya ada 30 nasi kotak yang berisikan lauk mie dan ayam goreng. Kemudian, nasi kotak itu bagikan ke 28 tetangganya, dua di antaranya dimakan keluarga Lina.

"Itu bentuk rasa syukurnya. Terus dibagikan ke 28 tetangganya, 2-nya dimakan sendiri, dimakan keluarganya," kata Iwan.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler