12 Komplotan Begal Jaringan Bekasi dan Tangsel Diringkus Polisi 

Senin, 11 Oktober 2021 14:55 WIB

Share
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto:Ardhi Ridwansyah) 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polda Metro Jaya meringkus komplotan begal berjumlah 11 orang yang beraksi di dua lokasi di Bekasi dan satu Tangerang Selatan. Senin (11/10/2021).

Komplotan EH alias P, SP, RH alias T, RA, dan A masih dalam daftar pencarian orang (DPO). Kelimanya beraksi membegal seorang berinisial A di kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat, pada 26 September 2021.

Kemudian pihaknya mengamankan tersangka begal di kawasan Tangerang yakni tiga orang berinisial AH, S dan FM

Sedangkan lima tersangka begal di kawasan Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat, yakni MH, MS, AM, MA, dan C, membacok korbannya dengan senjata tajam hingga luka yakni FF pada 26 September 2021 kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menuturkan, modus mereka mencari korban di tempat sepi dan mengincar harta atau sepeda motor korban korban. 

 "Biasa memang mereka mencari tempat-tempat yang sepi, melihat ada orang berkendaraan sepeda motor, kemudian mereka ini sifatnya berkelompok. Biasanya mereka langsung memberhentikan, dan tidak segan-segan melakukan kekerasan untuk merebut kendaraan korban," ucap Yusri.

Akibat perbuatannya, kedua belas tersangka ini dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 9 tahun penjara.

(Novriadji Wibowo)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler