Proses Hukum Tetap Jalan, Guru yang Tipu Mantan Muridnya Buru-buru Kembalikan Uang

Minggu, 10 Oktober 2021 12:23 WIB

Share
Sarmin, salah satu korban penipuan iming-iming jadi Pegawai Samsat Malimping usai melapori mantan gurunya ke Mapolres Lebak (Foto: Yusuf Permana) 

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - S, seorang oknum PNS di Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak langsung mengembalikan uang tunai milik Sarmin yang tidak lain merupakan korban penipuan dengan modus penempatan pekerjaan yang dilakukan S dan H.

Informasi yang diperoleh dari Ubed Jubaedi, Kepala Desa Rahong, Kecamatan Malimping, Kabupaten Lebak, uang yang dikembalikan itu senilai Rp 5 juta. 

Uang itu dikembalikan setelah dirinya bersama H dilaporkan kepada pihak kepolisian oleh Sarmin dan beberapa korban lainnya.

"Jadi pada Jum'at (8/10/2021) lalu, pelaku tiba-tiba datang ke rumah Sarmin. Ia ngembaliin uang milik Sarmin," kata Ubed, Minggu (10/10/2021).

"Jadi setelah dilaporkan, pelaku itu baru mengembalikan uang korbannya," tambahnya.

Dari tiga korban, S hanya mengembalikan uang milik Sarmin saja. Sementara dua korban lainnya yakni Ro'i dan Asinah tidak.

"Hanya Sarmin yang dikembalikan uangnya, sementara duanya lagi tidak. Karena keduanya berhubungan langsung dengan oknum lainnya yakni H," katanya.

Ubed menuturkan, uang yang dikembalikan itu selanjutnya akan menjadi barang bukti yang dilampirkan kepada pihak kepolisian. Karena, katanya, pihaknya sendiri akan terus melanjutkan proses hukum.

"Proses kepada pihak kepolisian akan terus kita tempuh. Karena yang mau kita kasih pelajaran ini oknum-oknum yang nakalnya," tuturnya.

Pihaknya yang  memiliki barang bukti lengkap berupa kwitansi penerimaan uang dari korban ke pelaku sudah melaporkan S kepada pihak kepolisian.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler