Pelaku Penipuan dengan Iming-iming jadi PNS di Samsat Malingping Jaminkan 2 Sertifikat Tanah kepada Para Korban

Minggu, 10 Oktober 2021 17:04 WIB

Share
Pelaku inisial H yang diduga telah melakukan penipuan sejumlah warga Malingping dan Wanasalam dengan iming-iming bisa jadi PNS di Samsat. (ist) 

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Pelaku inisial H yang diduga telah melakukan penipuan terhadap belasan warga di Kecamatan Malingping dan Wanasalam memberikan jaminan dua sertifikat kepada para korban.

Dua sertifikat tanah itu masing-masing seluas 300 meter persegi dan 697 meter persegi yang ditaksir harganya mencapai ratusan juta rupiah. Sedangkan uang dari berasal dari para korban sebesar Rp 67 juta.

"Cukuplah dua sertifikat itu," katanya saat dihubungi, Minggu (10/10/2021).

Tindakan dugaan penipuan yang dilakukannya itu rupanya bukan hanya pertama kali terjadi. Sebelumnya pelaku juga melakukan hal yang sama dan berhasil.

"Waktu itu kepala Samsat-nya masih pak H. Samad," katanya.

Samad sendiri saat ini sedang menjalani proses hukum dan menjadi tersangka dalam perkara pengadaan lahan Samsat Malingping.

Pelaku H berdalih dirinya tidak mematok harga kepada para korban. Namun ketika mereka sudah bisa masuk menjadi pegawai, para korban kemudian memberikan uang operasional kepada dirinya.

"Dari sekian banyak warga yang meminta bantuan untuk bekerja di Samsat ataupun RSUD Malingping tidak pernah menjanjikan jadi PNS. Saya juga tidak pernah meminta uang kepada mereka," jelasnya.

Namun, lanjutnya, para korban yang sudah mengerti dan memberinya uang dengan dalih sudah lumrah. Kalau mereka mau bersabar saja nanti juga surat perintahnya akan turun.

"Saya siap menerima risikonya jika harus mengembalikan uang korban, termasuk menjalani proses hukum yang sedang berjalan," pungkasnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler