Digeruduk Korbannya, Calo Modus Tipu jadi Pegawai Samsat Ngumpet di Kamar Mandi Malah Mau Lapor Balik

Minggu, 10 Oktober 2021 11:34 WIB

Share
Kepala Desa Rahong, Ubed Jubaedi mengungkap dirinya dan korban sempat mendatangi rumah si calo yang ngumpet di kamar mandi. (Foto: Yusuf Permana)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Ubed Jubaedi Kepala Desa Rahong, Kecamatan Malimping, Kabupaten Lebak mengaku sempat akan dilaporkan kepada pihak kepolisian oleh H (51) calo yang telah menipu 10 warga Kecamatan Malimping dan Wanasalam dengan modus penempatan kerja di UPTD Samsat, RSUD Malimping dan Dinas PUPR Lebak.

Ubed bersama dengan para korban hendak dilaporkan atas tuduhan penyerangan kepada H. 

"Iya kita pernah mau dilaporkan sama pelaku. Karena dituduh sudah melakukan penyerangan," kata Ubed, Minggu (10/10/2021).

Tuduhan penyerangan itu dilakukannya saat dirinya dan bersama para korban  mendatangi rumah H untuk mempertanyakan dan menagih janji soal penempatan kerja.

Namun, saat sampainya ke rumah, Ubed dengan para korban hanya disambut oleh istri pelaku. Sementara pelaku, disebut-sebut tidak ada di rumah. 

"Katanya pelaku tidak ada di rumah. Tapi pas saya dan para korban hendak pergi, kita lihat ada sandal milik pelaku. Makanya kami mencoba masuk ke dalam rumah dan benar. Pelaku ada di rumah. Pelaku lagi sembunyi di kamar mandi," katanya.

Ia memastikan bahwa dirinya dan para korban tidak melakukan kekerasan apapun terhadap pelaku. Maka, pihaknya tidak akan gentar jika pelaku ingin melapor kepada pihak kepolisian atas tuduhan penyerangan itu.

Malah, pihaknya sudah melaporkan pelaku H kepada pihak kepolisian atas tuduhan penipuan terhadap para korban yang merugikan hingga puluhan juga.

"Palaku kita sudah laporkan, lengkap dengan barang bukti berupa kwitansi pembayaran dan dokumen lain-lainnya. Kita harap pelaku dapat dihukum seberat-beratnya," pungkasnya.

(Yusuf Permana)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler