Dibuntuti Begal, Ditodong Pisau, Uang 1,3 Miliar dan Motor Juragan Telur Dirampas  

Minggu, 10 Oktober 2021 20:06 WIB

Share
Ilustrasi begal. (Dok.poskota)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kawanan begal merampas uang senilai Rp1,3 miliar milik seorang perempuan pengusaha telur di Jalan Raya Cisurupan, Cikajang, Garut, Jawa Barat pada Jumat (8/10/2021) pukul 18.10 WIB.

Selain uang miliaran, begal yang berjumlah tiga orang tersebut juga merampas motor milik perempuan bernama Ineu Siti Nurjanah.

Kasat Reskrim Polres Garut AKP Dede Sopandi mengatakan, berdasarkan pengakuan korban, begal tersebut telah membuntutinya dari pertigaan Papandayan Cisurupan.

Korban pun merasa curiga, dengan gelagat 3 pria yang membuntutinya menggunakan dua motor.

Setelah sampai Jalan Raya Cisurupan, Cikajang, kemudian dua motor tersebut memepet korban sembari menodongkan pisau.

"Korban melihat pelaku berjumlah tiga orang, modusnya menyerempet korban, pelaku kemudian meminta korban untuk berhenti dengan menodongkan pisau," ungkapnya, Minggu (10/10/2021).

Korban yang takut kemudian menghentikan motornya. Lalu begal tersebut merampas tas korban dan meminta kunci motornya.

"Di dalam bagasi motor korban ada uang sebesar kurang lebih 1,1 miliar dan di tas korban yang dirampas ada uang 156 juta rupiah," ucap Dede.

Menurut Dede, uang yang dibawa oleh Ineu adalah uang usaha sebagai penyuplai telur ke berbagai desa yang dijalankan korban bersama rekannya.

"Uang itu merupakan uang usaha yang dikumpulkan dari 5 orang temannya," ujarnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler