Bank Indonesia Perwakilan Banten Minta Pelaku UMKM Tingkatkan Kualitas Produk

Minggu, 10 Oktober 2021 21:12 WIB

Share
Kepala KPw BI Banten, Erwin Soeriadimadja. (Foto : Luthfillah) 

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten mendorong kepada seluruh pelaku UMKM yang ada di Provinsi Banten untuk meningkatkan kualitas produknya. 

Hal itu dilakukan agar produk-produk UMKM mereka mampu masuk kategori produk unggulan yang bisa masuk dalam platform e-Commerce ternama di Indonesia dalam kegiatan karya kreatif Banten (KKB) 2021.

"Pada KKB 2021 ini alhamdulillah peserta UMKM naik 100 persen dari KKB tahun lalu, atau hampir 500 peserta yang mengikuti. Namun yang lolos dari tim kurasi ada 66 UMKM. Ditambah 51 produk dari KKB sebelumnya. Jadi jumlah keselurahan yang akan dipamerkan di KKB 2021 berjumlah 117 produk," ujar Kepala KPw BI Banten, Erwin Soeriadimadja kepada awak media, Jumat akhir pekan lalu (08/10/2021).

Ia mengatakan, pada KKB 2021, 117 produk UMKM unggulan tersebut akan dipasarkan di e-Commerce ternama di Indonesia.

"Nanti tanggal 11 Oktober produk unggulan kami yang terdiri dari produk makanan, minumam, hingga fashion," katanya. 

 Produk-produk itu, lanjutnya, akan dikenalkan pada kegiatan KKB 2021 yang dilaksanakan secara daring, dan akan dijajakan di platform e-Commerce nasional seperti Lazada, Bukalapak, Tokopedia, Blibli.com, dan juga e-Commerce lokal PlazaBanten. 

"Sehingga diharapkan nantinya hasil produk UMKM kita bisa meningkat maksimal," jelasnya.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan KKB 2021 ini, UMKM yang mengikuti akan terus dibina dan diperhatikan pemasarannya agar tetap eksis.

"Output dari kegiatan ini tentunya untuk mengenalkan produk UMKM Banten ke nasional dan mendorong omset. Selain itu juga, nantinya produk UMKM unggulan ini akan diseleksi kembali untuk diwakilkan mengikuti karya kreatif Indonesia," pungkasnya.

Untuk diketahui, produk UMKM yang lolos kurasi mengikuti KKB 2021 didominasi dari Tangerang Raya, namun kabupaten/kota di Banten lainnya juga turut mewakilkan.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler