Tagar #PercumaLaporPolisi Trending di Media Sosial, Begini Tanggapan Mabes Polri

Jumat, 8 Oktober 2021 18:44 WIB

Share
Hasil screenshot #PercumaLaporPolisi yang sempat trending dalam dua hari sejak Rabu (6/10/2021) hingga Kamis (7/10/2021). (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Tagar  #PercumaLaporPolisi menjadi trending topic di media sosial sejak Rabu (6/10/2021) hingga Kamis (7/10/2021).

Mabes Polri pun merespon ramainya tanda pagar (tagar) tersebut. 

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono menegaskan bahwa setiap laporan masyarakat akan ditindak lanjuti.

Selanjutnya, proses hukum akan dilakukan berdasarkan alat bukti yang ada. 

"Yang jelas, setiap laporan masyarakat yang menginginkan pelayanan kepolisian di bidang penegakan hukum pasti akan ditindaklanjuti. Dan tentunya proses di kepolisian sendiri didasari dari alat bukti," katanya kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (8/10/2021).

Tagar atau hastag itu bertalian dengan berita kasus dugaan pemerkosaan di Luwu Timur, Sulawesi Selatan yang penyelidikannya dihentikan polisi.

Saat disinggung soal kasus kekerasan seksual cenderung diabaikan polisi, Rusdi balik menanyakan sumber data itu.

Rusdi menyatakan bahwa polisi pasti akan melanjutkan proses hukum suatu laporan jika ada alat-alat bukti yang cukup.

"Ketika didasari oleh alat bukti dan penyidik berkeyakinan ada ada suatu tindak pidana, pasti akan ditindaklanjuti," ucap Rusdi.

"Tapi ketika ternyata alat-alat bukti yang menjurus pada laporan tersebut tidak mencukupi dan penyidik berkeyakinan tidak ada suatu tindak pidana, tentu penyidik tidak akan melanjutkan laporan tersebut," ujar dia.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler