Setubuhi Anak Tiri, Pengusaha Alat Kesehatan ini Kena Azab Penyakit Kronis Menular 

Jumat, 8 Oktober 2021 22:22 WIB

Share
Ilustrasi pencabulan (ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Kasus pemerkosaan yang dilakukan pria berinisial R kepada anak tirinya akhirnya mendapat titik terang. Setelah sempat berlarut-larut sejak dilaporkan pada 21 Oktober 2020 lalu, kini kasus tersebut akan disidangkan. 

Diketahui, kasus ini menimpa anak berusia 13 tahun. Sebut saja MA, dia diperkosa oleh ayah tirinya yang merupakan pengusaha alat kesehatan. MA diperkosa oleh bapak tirinya sejak usia 12 tahun. 

Aksi bejat R itu dilakukan sebanyak 10 kali pada media September 2019 hingga Oktober 2021. Peristiwa itu paling banyak terjadi di kediaman R di salah satu perumahan mewah di Kota Tangerang. Namun, dari pengakuan MA, aksi bejat tersebut juga sempat terjadi di Hotel. 

Ibu korban yang mengetahui anaknya disetubuhi itu pun melaporkan kejadian ini ke Polres Metro Tangerang Kota pada 21 Oktober 2021 lalu. Dengan tanda bukti lapor nomor : TBL/B/907/X/2020/PMJ/ Restro Tangerang Kota. 

Tindak pidana yang dilaporkan yakni persetubuhan atau pencabulan anak di bawah umur. Tersangka diduga melanggar pasal 81 dan atau 82 UU RI No.35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. 

"Itu sudah dikirim ke kejaksaan. Sudah tahap naik P21. Berkas ada atau tidak ada Tersangka berkas harus segera dikirim," ujar Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim, Jumat, (8/10/2021).

R pun resmi ditetapkan sebagai tersangka pada Maret 2021 lalu. Kendati demikian, pengusaha alat kesehatan itu hingga kini belum ditahan. Abdul Rochim pun enggan menjelaskan terkait masalah tersebut. 

"Penahanan tersangka kewenangan penyidik," katanya. 

Kendati demikian, dia memastikan R akan dipastikan hadir dalam sidang perdana. "Tapi penyidik bisa hadirkan. Itu sudah P21 kok," imbuhnya.

Baik R, MA maupun ibunya merupakan warga Kota Tangerang Selatan. Kendati peristiwa bejat dilakukan R di wilayah Kota Tangerang yang merupakan kediamannya. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler