Pemilik dan Pekerja Ditangkap, Polisi Gerebek Pabrik Shockbreker Bekas Direkondisi jadi Baru 

Jumat, 8 Oktober 2021 21:12 WIB

Share
Jajaran Polsek Kemayoran saat bongkar praktik penjualan sparepart bekas yang direkondisi jadi baru di Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat.(Foto: Fahmi Ramadhan)

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Jajaran Reskrim Polsek Kemayoran membongkar pabrik yang memproduksi sparepart mobil atau rekondisi jenis shockbreaker di RW 03, Jalan Taruna Jaya, Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/10/2021).

Petugas juga mengamankan beberapa pekerja dan pemilik usaha shockbreaker serta beberapa barang bukti. Berapa barang bukti dibawa ke Polsek Kemayoran dan pabrik tempat produksi diberi garis polisi.

Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Kemayoran, Iptu Putu Novi Chandra mengatakan bahwa terbongkarnya pabrik ini berkat laporan masyarakat. Mendapat aduan masyarakat tersebut jajaran reskrim langsung meninju ke lokasi.

"Ini kita datang ke TKP benar ada kita temukan beberapa barang produksi shockbreaker yang siap jual dan yang masih dalam pengerjaan," ucap I Putu di lokasi, Jum'at (8/10/2021).

I Putu mengatakan, pabrik rekondisi ini mengambil shockbreaker dari beberapa wilayah. Seperti dari Karang Anyar, Asam Reges dan bahkan ada juga yang datang ke pabrik ini untuk menjual barang bekas shockbreaker.

"Mereka ini menjual dikemas dengan kardus dan plastik seolah-olah sparepart itu baru dengan merek mobil yang laku di pasaran," ucapnya.

Sementara itu, Yulianto (38) salah satu pelaku diamankan mengatakan bahwa dirinya sudah 3 tahun menjalani rekondisi spearpart shockbreaker mobil. Dirinya menjual shockbreaker ke sejumlah daerah dengan harga terjangkau.

"Saya jual ke daerah Medan umumnya. Di sana sudah ada yang menampung barang - barang yang saya buat seperti baru lagi," ucapnya. 
(Fahmi Ramadhan)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler