Ketimbang Nganggur Jualan Tembakau Gorilla, Pemuda Ditangkap Polisi 

Jumat, 8 Oktober 2021 15:44 WIB

Share
Barang bukti tembakau gorilla dikemas dalam bungkusan kecil siap edar yang berhasil disita petugas dari pengedar.(ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID – Unit Sat Resnarkoba Polres Kota Serang menangkap seorang pria penjual tembakau gorilla inisial NS (21) di kediamannya Jumát, (8/10/2021) dini hari.  

Pada saat penangkapan NS tengah tertidur pulas di rumahnya. Mendapati ada petugas yang datang, NS tak berdaya dan tidak melakukan perlawanan.

Kasat Resnarkoba Polres Serang Kota, AKP Agus Ahmad Kurnia saat dikonfirmasi mengatakan, penangkapan NS itu berdasarkan hasil penelusuran timnya terhadap peredaran tembakau gorilla di wilayah Kota Serang.

“Dari ahsil penelusuran itu, kemudian dilakukan pengembangan dan ditemukanlah NS ini untuk kemudian dilakukan penangkapan,” katanya.

Pada saat penangkapan, lanjutnya, tim juga menemukan barang bukti berupa tembakau gorilla yang sudah dibungkus kecil-kecil siap edar seberat 16,6 gram.

“Saat ditanya, NS mengakui kalau barang itu miliknya yang akan diedarkan di wilayah Serang Kota,” ujarnya.

Diakui Agus, NS sendiri mengaku mengedarkan tembakau gorilla ini karena kebutuhan ekonomi, mengingat dirinya sudah tidak punya pekerjaan tetap.

“Sehingga ia memilih untuk menjual barang haram itu dengan keuntungan yang lumayan besar dan menggiurkan,” ungkap Agus.

Saat ini, pelaku NS sudah berada di kantor Sat Resnarkoba Polres Serang Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Tersangka mengakui bahwa narkotika jenis tembakau gorila tersebut adalah miliknya untuk dijual. Kemudian tersangka dibawa unit satuan narkoba Polres Serang Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ucapnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler