Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang, Polda Banten Kerahkan 200 Anggota Brimob

Jumat, 8 Oktober 2021 18:58 WIB

Share
Kabagops Satbrimobda Banten AKBP Maya H. Hitijahubessy saat memeriksa peralatan pendukung individu untuk pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang. (ist)
Kabagops Satbrimobda Banten AKBP Maya H. Hitijahubessy saat memeriksa peralatan pendukung individu untuk pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 2 satuan setingkat kompi (SSK) atau 200 personil brigade mobeli (Brimob) Polda Banten dipersiapkan untuk membantu pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tangerang yang akan berlangsung Minggu (10/10/2021).

Personil korps baret biru ini mulai diberangkatkan pada Sabtu (9/10/2021) dan akan bertugas hingga Senin (11/10/2021).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan,  jajaran Brimob Banten sudah siap mengamankan Pilkades 2021 di wilayah hukum Polda Banten.

"Untuk mengamankan Pilkades serentak 2021, Brimob Banten terus tingkatkan profesionalitas kerja dan kemampuan teknis maupun taktis, peralatan pendukung, serta sarana prasarana penunjang tugas," kata Dwi.

Menurut Dwi, pihaknya menyiapkan 200 personil, alat utama dan alat khusus serta kendaraan khusus yang dimiliki satuannya.

Dwi juga berharap anggota dapat melaksanakan tugas sesuai standar operasional prosedur (SOP) agar tak melanggar aturan dan memastikan massa dapat dikendalikan dengan meminimalkan jatuhnya korban baik dari masyarakat ataupun anggota.

Lebih lanjut Dwi  mengatakan, selain menyiapkan pasukan pengamanan secara maksimal, pihaknya juga mengajak semua pihak dan lapisan masyarakat di Provinsi Banten untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kondisi kamtibmas saat ini sangat kondusif, kondisi yang telah terpelihara dengan baik itu jangan sampai terganggu dengan persaingan politik memperebutkan kursi kepemimpinan daerah tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Kabagops Satbrimobda Banten AKBP Maya H. Hitijahubessy menambahkan bahwa 200 personil Satbrimob Polda Banten  diperbantukan untuk melakukan pengamanan Pilkades di kabupaten Tangerang.

"Kami memberangkatkan sebanyak 200 personil untuk melaksanakan BKO pengamanan Pilkades di 77 desa yang ada di wilayah hukum Polresta Tangerang yang akan berlangsung pada 10 Oktober mendatang," tambahnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler