Pendidikan Sejarah FKIP Untirta Gelar Workshop Tingkatkan Kualitas Hasil Karya Ilmiah

Kamis, 7 Oktober 2021 05:58 WIB

Share
Ketua Jurusan Pendidikan Sejarah FKIP Untirta, Yuni Maryuni (kiri). (Foto: Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Jurusan Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan Ilmu Politik (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar workshop.

Kali ini workshop tentang teknik penulisan dan publikasi karya ilmiah bagi jajaran dosen dan mahasiswa.

Sedangkan tujuan digelarnya workshop yaitu untuk meningkatkan kulitas hasil karya ilmiah yang ditulis oleh segenap insan akademika di lingkungan FKIP Untirta Serang.

Acara digelar di Gedung FKIP Untirta Cipocok, Kota Serang dengan menghadirkan pemateri dari Kepala Pusat Litbang Kependudukan LIPPI Jakarta, Herry Yogaswara.

Ketua Panitia Pelaksana, Ali Fadillah mengungkapkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas para dosen dan mahasiswa, khususnya di FKIP, untuk menghasilkan sebuah karya yang berkualitas. 

"Diharapkan mahasiswa dan dosen bisa mengisi jurnal dengan karya-karyanya yang berkualitas dan terpublikasi secara luas. Dengan hadirnya pemateri dari LIPPI, mudah-mudahan bisa menambah pengetahuan dan wawasan para dosen," papar Ali Fadillah, Rabu (6/10/2021).  

Sementara Ketua Jurusan Pendidikan Sejarah FKIP Untirta, Yuni Maryuni mengungkapkan, tujuan utama dari diadakannya acara itu adalah untuk meningkatkan publikasi tulisan dosen dan mahasiswa.

"Selain itu, acara ini juga diharapkan mampu merangsang para dosen dan mahasiswa untuk lebih meningkatkan budaya baca dan menulis,” katanya. 

Terlebih, lanjutnya, pihak Fakultas sudah menyediakan segala fasilitas serta sarana dan prasarananya untuk menunjang pembuatan karya iliah itu.
“Kami sudah menyediakan media atau jurnal yang bisa dimanfaatkan oleh dosen dan mahasiswa untuk mempublikasikan karyanya," ungkap Yuni.(Luthfillah)

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler