279 Kg Ganja Hendak Dikirim dan 4 Tersangka Diamankan, Hasil Pengembangan di Palmerah

Rabu, 6 Oktober 2021 20:01 WIB

Share
Polisi amankan empat tersangka kasus peredaran narkorika jenis ganja lintas provinsi sebanyak 279 kilogram. (Cr01)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- Empat orang tersangka diamankan polisi, karena kedapatan hendak mengedarkan narkotika jenis ganja sebanyak 279 kilogram.

Keempat tersangka adalah SD (45), FRN (37), AA (26) dan M (29).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, temuan ini merupakan hasil pengembangan kasus pengungkapan ganja beberapa bulan lalu.

"Ini pengembangan kasus pengungkapan di daerah Palmerah sekitar satu bulan lalu oleh Satnarkoba, hasil pengembangan akan ada pengiriman barang haram dari Sumatera ke Jakarta dan Jawa Barat," kata Yusri di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (6/10/2021).

Dikatakan Yusri, peredaran yang diungkap ini merupakan lintas provinsi. Polisi sebelumnya telah mengikuti sejak barang tersebut berangkat dari Sumatera Utara sampai dengan Sumatera Barat.

Di daerah Sanggong, Sumatera Utara, sebanyak 279 kilogram ganja yang akan dikirim ke Bekasi, Jawa Barat. Di bekasi, polisi mengamankan AA (26) yang hendak membawa ganja menggunakan truk.

"Sebanyak 150 kilogram ganja kita amankan yang aka disebar ke Jabodetabek, sementara 130 kilogran lagi akan dikirim ke Bandung, Jawa Barat," paparnya.

Total, sebanyak delapan karung berisikan ganja dengan total berat 279 kilogram, diamankan polisi dari tangan AA.

Dari 279 kilogram ganja, rencananya tersangka AA akan menerima ganja sebanyak 150 kilogram di yang akan disebar di Jabodetabek.

"Sementara 130 kilogramnya lagi akan dikirim oleh sopir truk inisial SD dan FRN menuju kawasan Bandung, Jawa Barat dan rencananya akan disedar di sana," tuturnya.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler