Udah Banyak Pengeluaran, Para Calon Kepala Desa Minta Pilkades Serentak Dilaksanakan Segera

Selasa, 5 Oktober 2021 15:56 WIB

Share
Ratusan Balon Kades di Kabupaten Serang mengikuti tes tulis (foto Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri mengatakan, pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Serang direncanakan pada 31 Oktober mendatang.

Namun itu pun jika tidak ada larangan kembali dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Menurut Sekda, semua persiapan pelaksanaan Pilkades serentak secara umum saat ini sudah matang. Hanya saja untuk tanggal pelaksanaannya, katanya belum ada kepastian.

"Kalau ancer-ancer di dalam pembahasan internal kami itu 31 oktober. Itu pun kalau tidak ada larangan," kata Sekda kepada wartawan, Selasa (4/10/2021).

Namun, kata Entus, pihaknya masih tetap menunggu sinyal dari Kemendagri terkait boleh atau tidaknya dilaksanakan Pilkades.

Menurutnya, jika tidak ada larangan pihaknya akan segera menggelar rapat panitia Pilkades untuk menentukan hari H. 

"Untuk rencana rapatnya sedang dipersiapkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD)," katanya. 

Sementara itu salah seorang Calon Kepala Desa Ragas Masigit, Fadli mengaku sudah tidak sabar lagi menunggu Pilkades agar segera dilaksanakan. Karena semakin banyak pengeluaran. 

"Harapannya Pilkades bisa segera dilaksanakan, kami sebagai calon akan mengikuti aturan pemerintah terkait pandemi Covid-19," imbuhnya.
(Rahmat Haryono)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler