Singkirkan Marc Marquez, Fabio Quartararo Semakin Kokoh di Puncak Klasmen MotoGP 

Selasa, 5 Oktober 2021 15:20 WIB

Share
Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo finish di posisi kedua di GP Amerika Serikat.(Foto: twitter FabioQ20)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo semakin dekat dengan gelar juara dunia MotoGP 2021. Quartararo tampil apik saat melakoni balapan di GP Amerika Serikat, Senin (4/10/2021) dini hari WIB. 

Berlangsung di circuit of the America, pembalap asal Prancis tersebut sukses menyelesaikan race di posisi kedua.

Hasil itu membuat pundi-pundi poin Quartararo semakin bertambah. Kini ia semakin kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP dengan torehan 254 poin, unggul 52 angka dari pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia.

"Saya sangat senang bahwa saya bisa memperpanjang keunggulan saya di piala dunia." kata Quartararo dikutip dari Speedweek.

Quartararo pun cukup puas dengan hasil yang diraihnya di GP Amerika Serikat. Apalagi dia berhasil finish di atas Bagnaia.

“Itu adalah balapan yang sangat sulit secara fisik. Melihat pada akhirnya kami finish di depan Pecco membuat saya sangat senang, rasanya sangat menyenangkan. Fans Amerika sangat luar biasa." ujarnya.

Dalam balapan itu Quartararo menyebut telah berusaha keras untuk mengejar Marc Marquez yang merupakan pemenang di GP Amerika Serikat 2021.

Namun begitu, rider 22 tahun tersebut mengaku Marquez melaju sangat cepat sehingga dia tidak bisa melampauinya.

“Saya mencoba mengikuti Marc karena ada kelompok besar di belakang saya. Saya memberikan yang maksimal, Marc mendorong sedikit lebih sedikit di awal, tetapi setelah itu dia melaju sangat cepat dan kemudian saya mencoba secepat mungkin," pungkasnya.

"Marc tiga atau empat persepuluh detik lebih cepat dari saya pada akhirnya, tetapi tujuan saya adalah podium dan kami mencapai itu. Saya senang dan tidak bisa berkata-kata." tambah Quartararo.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler