Semarakkan Hari Jadi Kabupaten Serang ke 459, Dinsos dan PMI Gelar Donor Darah 

Selasa, 5 Oktober 2021 16:22 WIB

Share
Peserta donor darah saat menjalani proses pemeriksaan awal. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Dalam rangka menyemarakkan hari jadi Kabupaten Serang yang ke-495 tahun, Dinas Sosial (Dinsos) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah. 

Donor darah yang ditujukan bagi para tenaga kerja sosial dilaksanakan di halaman pendopo Bupati Serang, Selasa (5/10/2021).

Sekretaris Dinsos Kabupaten Serang, Sri Rahayu Basuki Wati mengatakan, donor darah dalam rangka menyemarakan hari jadi Kabupaten Serang ke 495 tahun dengan memberdayakan para pekerja sosial yang berpotensi mau menyumbangkan darahnya. 

“Donor darah selama ini belum pernah dilakukan, maka kami lakukan hari ini,” ujarnya kepada wartawan di lokasi donor darah.

Selain dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Serang, sebut Yayuk sapaan Sri Rahayu Basuki Wati, pelaksanaan donor darah ini juga bertujuan untuk membantu memenuhi stok darah di PMI Kabupaten Serang. Mengingat, stok darah pada masa pandemi Covid-19 menipis.

“Saya juga Anggota PMI bahwa kita tahu stok darah sangat menipis. Dengan momen hari jadi Kabupaten Serang, saya mengajak teman-teman tenaga kerja sosial untuk mendonorkan, menyumbangkan darah untuk yang membutuhkan,” terangnya.

Adapun untuk jumlah tenaga kerja sosial sebanyak 3000 lebih. Namun, lanjut Yayuk, yang baru mendaftarkan diri baru 67 orang. 

“Saat ini baru 67 orang. Kemungkinan bertambah. Jumlah itu baik dari tenaga kerja sosial kecamatan (TKSK), karang taruna, taruna siaga bencana(Tagana) dan lainnya,” jelas Yayuk.

Di tempat yang sama Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Serang, Retno Budiati mengatakan, dari 67 orang yang siap mendonorkan darah hari ini dia berharap bisa bertambah. 

“Bukan hanya saat ini saja, melainkan ke depannya mau mendonorkan darahnya lagi,” ujarnya. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler