Mahasiswa Dorong Pemkot Serang Segera Selesaikan Persoalan Pelimpahan Aset

Selasa, 5 Oktober 2021 21:53 WIB

Share
Wali Kota Serang Syafruddin saat menerima audiensi mahasiswa dari GMNI Cabang Serang. (Foto: Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Serang mendorong Pemkot Serang mempercepat proses penyelesaian sengketa aset. 

Demikian ini terungkap dalam pertemuan GMNI Cabang Serang bersama dengan Wali Kota Serang Syafrudin, di Puspemkot Serang, Selasa (5/10/2021). 

Ketua Umum GMNI Cabang Serang Muhammad Nurlatif mengatakan, proses peralihan aset dari Pemkab Serang ke Pemkot Serang menargetkan selesai pada 2023.

Pihaknya meminta, dalam proses penyerahan aset tak menimbulkan persoalan baru kemudian hari.

"Sekarang ada 15 aset yang masih bersengketa dengan pihak ketiga. Kami meminta pak Wali untuk mendorong penyelesaian persoalan tersebut," ujarnya usai pertemuan. 

Nurlatif mengatakan, persoalan gugatan terhadap aset oleh pihak ketiga disebabkan tak adanya dokumen pendukung yang belum lengkap. Sehingga, ada ruang pihak lain memanfaatkan situasi. 

"Kalau ini terus dibiarkan, maka akan merugikan Pemkot Serang dan masyarakat Kota Serang," terangnya. 

Nurlatif mengungkapkan, beberapa aset yang bersengketa diantaranya, lahan beberapa sekolah dasar (SD), kantor Dindik, tanah bengkok, pasar kepandean dan beberapa aset kelurahan.

"Kami berharap persoalan sengketa segera diselesaikan. Dan, ke depan tak membuat persoalan baru bagi Pemkot Serang," terangnya. (Luthfillah)
 

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler