Gubernur Anies Baswedan 'Minta Jatah' Trending di Twitter, ini Pembelaan Wagub

Selasa, 5 Oktober 2021 10:13 WIB

Share
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria .(Deny)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ramai belakangan ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dituding 'minta jatah' untuk kampanye anti rokok. Hal itu setelah surat yang ditulisnya untuk Founder Bloomberg Philanthropies trending di twitter. 

Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria pun angkat bicara. Ia membenarkan adanya surat tersebut dan ditandatangani Anies pada tanggal 4 Juli 2019 itu memang menyangkut kampanye pembatasan rokok.

"Tidak ada permintaan dana di sini. Ini justru komitmen kita sebagai kota kolaborasi ingin memastikan Jakarta bergabung dengan kota-kota dunia lainnya menjadi kota yang sehat. Kota sehat dengan 50 kota lainnya," ucapnya, Senin (4/10/2021) malam.

Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ingin memastikan Jakarta menjadi kota sehat dan warganya juga sehat. Karenanya, Pemprov perlu membatasi perokok terlebih bagi anak-anak usia remaja ke bawah tidak diperkenankan.

Sedangkan bagi orangtua dibolehkan merokok , tapi tetap dibatasi dengan cara di ruang-ruang tertentu, pedagang juga ikut dibatasi. Dengan begitu, gubernur pun memiliki komitmen tinggi untuk kesehatan warga. 

"Kita tahu rokok dapat mengakibatkan menurunnya kesehatan. Kami minta warga Jakarta untuk dapat hidup sehat, hindari konsumsi yang dapat mengakibatkan kesehatan menurun," imbuhnya.  

Sebagaimana diketahui, dalam surat yang beredar di media sosial, Anies mengucapkan selamat kepada Michael yang diangkat sebagai WHO Global Ambassador for Noncommunicable Diseases and Injuries.

Anies juga mengucapkan terima kasih kepada Bloomberg Philanthropies yang berperan membuat Jakarta tergabung dalam Kemitraan Kota Sehat bersama 54 kota lainnya pada tahun 2017.
 (Deny Zein)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler