Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkades, Polresta Tangerang Sosialisasi ke 46 Desa

Selasa, 5 Oktober 2021 10:52 WIB

Share
Kapolsek Panongan Kompol Rudi Supriadi sedang melakukan pengecekan logistik Pilkades di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Panongan. (doc Polsek)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tangerang akan dilaksanakan akhir pekan ini.

Pihak Kepolisian Resort Tangerang Kota (Polresta) Tangerang pun langsung melakukan antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di 46 desa yang akan dilaksanakan Pilkades pada, Minggu (10/10/2021).

Pihaknya melalui Polsek-Polsek yang tersebar di sejumlah wilayah Kabupaten Tangerang telah melakukan sosialisasi dan monitoring terkait kondisi kamtibmas.

Hingga kini, kondisi di beberapa wilayah tersebut masih dalam keadaan kondusif dan diharapkan akan terus terjadi sampai selesainya pemilihan di masing-masing desa.

"Kami Polresta Tangerang dan Polsek-Polsek sudah melakukan monitoring dan penggalangan dengan desa yang akan melaksanakan pilkades," kata Kabag Ops Polres Kota Tangerang, Kompol Rudi Supriadi, Selasa (5/10/2021).

Menurut Rudi, untuk menciptakan situasi kondusif dan aman, pihaknya juga akan terus melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap kegiatan yang bisa mengancam kamtibmas, baik saat pelaksanaan maupun hingga akhir masa pemilihan.

"Tentunya kita akan melakukan upaya pencegahan dengan terus melakukan monitoring dan koordinasi  bersama forum kepala darah dalam rangka pelaksanaan pilkades itu," ungkapnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tanggal 10 Oktober 2021 mendatang.

Nantinya,  ada sebanyak 64 desa yang menggelar pesta demokrasi, dan ada 953 TPS yang telah disediakan.

(Veronica Prasetio

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler