Amankan Pilkades Serentak, Pemkab Tangerang Terjunkan 4.355 Petugas Gabungan 

Selasa, 5 Oktober 2021 16:08 WIB

Share
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana usai melakukan simulasi Pilkades di Kantor Kecamatan Legok. (Foto:Veronica)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 4.355 personil gabungan diterjunkan dalam mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di 77 desa di Kabupaten Tangerang, pada Minggu (10/10/2021) mendatang. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana menjelaskan, pengamanan Pilkades serentak di 77 Desa Kabupaten Tangerang, melibatkan tiga Polres se Tangerang Raya, yaitu Polres Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang, dan Polres Tangerang Selatan. 

"Kesiapan pengamanan dari tiga Polres Kabupaten, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan. Ditambah personil TNI dan Satpol PP Kabupaten Tangerang. Total pengamanan sebanyak 4.355 personil," katanya, Selasa (5/10/2021).

Menurutnya penguatan personil pengamanan itu dilakukan guna menjamin proses pemungutan suara yang diselenggarakan di 1.178 TPS dan pengendalian kerumunan masa di tempat pemungutan suara (TPS).

Dadan menyebutkan, adapun kekuatan personil pengamanan itu sebanyak 2.080  berasal dari Polres Kota Tangerang Kabupaten, 735 personil Polres Tangsel dan 780 personel Polres Metro Tangerang.

"Sementara personil dari TNi sebanyak 500 personel dan 260 personil Satpol PP Kabupaten Tangerang," jelasnya.

(Veronica Prasetio

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler