15 Desa Dinyatakan Rawan Saat Pilkades Kabupaten Tangerang, ini yang Dilakukan Polresta Tangerang

Selasa, 5 Oktober 2021 09:09 WIB

Share
Kabag Ops Polres Kota Tangerang, Kompol Rudi Supriadi saat ditemui di ruangannya. (Foto:Veronica)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Kepolisian Resort Kota Tangerang memetakan ada 15 desa dinyatakan rawan saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 10 Oktober 2021 mendatang.

Titik rawan tersebut berada di Kecamatan Kronjo, Mauk, Rajeg, Pasar Kemis, Cikupa, Panongan, Tigaraksa, Cisoka, Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Kabag Ops Polres Kota Tangerang, Kompol Rudi Supriadi mengatakan, pihaknya sudah memetakan bahwa 15 desa memiliki tingkat kerawanan yang lebih tinggi dibandingkan wilayah lain saat dilakukan pesta demokrasi tingkat desa ini. 

"Untuk Kecamatan Kronjo ada Desa Pasir dan Bakung. Rajeg Suka Sari, dan Sukamanah. Pasar Kemis Desa Wanakarta, Cikupa Desa Bojong dan Pasir Gadung. Panongan Desa Ranca Kelapa. Tigaraksa Desa Ranca Buaya dan Kutruk. Cisoka Desa Selapajang dan Munjul. Balaraja Desa Bunar dan Kubang. Kresek ada Desa Kresek dan Oyah," katanya, Selasa (5/10/2021).

Karena itu, lanjut Rudi, pihaknya akan melakukan pengamanan sesuai tingkat kerawanan. Untuk desa yang dinyatakan kurang rawan akan ditempatkan satu personil disetiap TPS. 

Untuk desa agak rawan juga sama, satu TPS dijaga satu Polisi. 

Hanya saja, kantor desa yang dinyatakan agak rawan akan dijaga 7 polisi, sementara desa kurang rawan hanya dijaga 6 polisi.

Sementata, untuk desa yang dinyatakan rawan satu TPS akan dijaga oleh dua anggota polisi, sementara kantor desanya akan dijaga 15 polisi. 

" Anggota Polisi tidak hanya dituntut untuk menjaga kemanan Kamtibmas, tetapi juga dituntut untuk menjaga jalannya protokol kesehatan agar tidak terjadi adanya klaster baru, " katanya. 

(Veronica Prasetio

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler