Tak Perlu Sembunyi-sembunyi Lagi, Polri Gelar Mural Festival 2021, 5 Pemenang Masing-masing Berhadiah 50 Juta 

Senin, 4 Oktober 2021 09:52 WIB

Share
Mural diduga mirip Presiden RI di Jalan Pembangunan 1, Kelurahan Batujaya, Kecamatan Karawaci. (Foto: M. Iqbal)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Dalam upaya  memberikan ruang kepada seniman mural untuk dapat menyalurkan bakatnya, Divisi Humas Mabes Polri menyelenggarakan Bhayangkara Mural Festival 2021. 

Tema yang diusung dalam Bhayangkara Mural Festival 2021 adalah “Peran Generasi Muda Untuk Berkreasi Dalam Menyampaikan Informasi yang Positif Di Masa Pandemi Covid-19”. 

Bhayangkara Mural Festival 2021 memperebutkan Piala Kapolri ini akan dilaksanakan mulai tanggal 30 Oktober hingga 1 November 2021 mendatang. 

"Bhayangkara Mural Festival 2021 memperebutkan Piala Kapolri ini terbuka bagi seniman, termasuk masyarakat Banten," ungkap Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menghubungi Poskota.Co.Id, Minggu, (03/10/2021).

Dikatakan Shinto Panjaitan, untuk proses pendaftaran sudah dimulai terhitung tanggal 27 September sampai dengan 17 Oktober 2021 mendatang dengan mengakses link pendaftaran : www.tribatanews.polri.go.id. 

Adapun tujuan diselenggarakan Bhayangkara Mural Festival 2021, kata Shinto, Polri menilai bahwa saat ini banyak seni kreasi dimiliki masyarakat. Sehingga dengan adanya Bhayangkara Mural Festival 2021 dapat memberikan ruang kepada seniman mural untuk dapat menyalurkan bakatnya. 

"Selama ini para seniman mural membuat kreasi mural dengan “sembunyi-sembunyi”, maka Polri melalui Divisi Humas Polri memfasilitasi dan memberikan ruang bagi para seniman mural untuk mengekspresikan kemampuan bakat dan seninya," kata Kabidhhumas.

Lebih lanjut, Shinto Silitonga menjelaskan bahwa masing-masing Polda akan mengirimkan 5 desain kreasi mural kepada Divisi Humas Polri dan akan dilakukan kurasi oleh Mabes Polri. 

Dari 5 desain kreasi mural yang dikirimkan akan terpilih 1 desain yang dilombakan pada tingkat nasional.

"Polri telah siapkan total hadiah sebanyak Rp 50 juta untuk 5 pemenang. Kepada seluruh masyarakat Banten untuk bersama-sama berpartisipasi dalam acara Bhayangkara Mural Festival 2021 ini. Ayo kita ikut, kita tunjukkan bakat seni kita," Shinto Silitonga. 
(Rahmat Haryono)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler