Satpolair Polresta Tangerang Temukan Kurangnya Sarana Keselamatan ABK Kapal 

Senin, 4 Oktober 2021 15:25 WIB

Share
Kasat Polair Polres Kota Tangerang AKP Effendi  sedang melaksanakan pengecekan kelengkapan dokumen dan keselamatan kapal. (Foto:Veronica)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Kasat Polair Polres Kota Tangerang AKP Effendi  beserta anggotanya melaksanakan pengecekan kelengkapan dokumen dan keselamatan kapal di Pesisir Desa Kronjo, Kabupaten Tangerang.

‘’Dengan kekuatan sebanyak 4 personil, pelaksanaan kegiatan tersebut dan telah dilakukan pemeriksaan terhadap puluhan kapal,’’ katanya, Senin (4/10/2021).

Kapal tersebut dilakukan pendataan dan penertiban kapal-kapal nelayan dan perikanan yang beroperasi  di Pesisir Desa Kronjo, Kecamatan dan Kabupaten Tangerang. 

“Ia hasilnya ada kelengkapan yang masih kurang, terutama sarana keselamatan ABK di atas kapal,” jelasnya. 

Pelaksanaan patroli dimulai dari pesisir di  Desa Kronjo  hingga Tanjungkait, sampai Pelabuhan Rawasaban, Sukadiri, Mauk. 

Dikatakannya, selain melakukan pemeriksaan kapal, pihaknya juga mengimbau agar para awak kapal untuk selalu taat kepada protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. 

Dan tidak lupa mengimbau kepada awak kapal untuk segera melaksanakan vaksinasi untuk mengejar herd immunity. 

"Untuk mengejar herd immunity tersebut, pemerintah terus melakukan upaya-upaya, salah satunya dengan terus menggalakkan pelaksanaan vaksinasi massal. Dan Masyarakat bisa mengunjungi gerai-gerai vaksinasi di Polsek terdekat," katanya.

(Veronica Prasetio

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler