Pansel Komisioner KPID Serahkan 101 Nama ke DPRD Banten

Senin, 4 Oktober 2021 22:46 WIB

Share
Ketua tim Pansel Zakaria Syafei. (foto Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Proses seleksi calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Banten sudah berjalan enam bulan.

Akhirnya, Senin (4/10/2021) ini, Panitia Seleksi (Pansel) menyerahkan 101 nama sekaligus hasil perangkingannya kepada Komisi I DPRD Provinsi Banten.

Ketua Tim Pansel KPID Banten, Zakaria Syafei mengatakan, proses seleksi ini memang berlangsung cukup lama.

Hal itu bukan tanpa sebab, namun lebih mengedepankan asas kehati-hatian timnya dalam memberikan penilaian terhadap 101 peserta yang mengikuti seleksi.

“Saya kira tidak ada hambatan, semua berjalan dengan lancar dan normative sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Menurut Zakaria, yang menjadi hambatan itu lebih kepada harus berhati-hati saja dalam melakukan penilaian agar tidak terjebak dalam proses yang salah prosedur. 

“Jadi kesalahan-kesalahan itu yang kita hindari. Sehingga mengakibatkan waktu yang cukup panjang,” ujarnya.

Menurut Zakaria, sesuai aturan pihaknya hanya melakukan perengkingan dari antara jumlah nilai rata-rata CAT dan psikologi yang kemudian diakumulatifkan. Dari hasil itu muncul siapa saja yang mendapatkan nilai tertinggi, itulah yang berada pada urutan tertinggi.

“Semuanya dilakukan secara hati-hati dan sesuai prosedur serta professional,” pungkasnya.

Setelah itu, lanjutnya, pihaknya menyerahkan hasil penilaian terhadap 101 peserta itu kepada komisi I DPRD Banten selaku yang mempunyai hajat dalam persoalan ini.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler