Kunjungi Pandeglang, Pejabat Banyuasin Tertarik Kembangkan Talas Beneng

Senin, 4 Oktober 2021 18:31 WIB

Share
Kunjungan pejabat Banyu Asin melakukan kunjungan ke Kabupaten Pandeglang. (yusuf)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Wakil Bupati Banyuasin, H Slamet Somosentono membawa beberapa pejabatnya untuk mengunjungi Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Senin (4/10/2021).

Kunjungan itu dilakukan dalam penyelarasan program antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang dengan Pemerintah Banyuasin.

Dalam kesempatan itu, disebutkan Banyu Asin merupakan salah satu daerah yang berada di Provinsi Sumatra Selatan yang juga memiliki lahan pertanian yang sangat luas.

Menurut Wabup Banyuasin, kondisi itu sama akan dengan Kabupaten Pandeglang yang juga memiliki lahan pertanian yang luas.

"Setiap daerah tentu punya kekurangan dan kelebihan. Dengan adanya kunjungan ini akan saling melengkapi, ala yang ada di kami belum tentu ada disini, begitu pula sebaliknya," katanya.

Bahkan, dirinya mengaku, pihak nya cukup tertarik untuk mengembangkan produk unggulan yang ada di Pandeglang salah satunya yakni talas beneng.

 "Kami sangat tertarik dengan talas beneng, namun untuk dapat benihnya tidak sembarangan kami harap ini bisa dikembangkan lebih lanjut," katanya.

Kepala Dinas Pertanian Banyuasin Zainudin mengatakan, setiap daerah juga memiliki produk unggulan lokal, namun memang saat ini talas beneng ini sedang ramai diperbincangkan karena sudah sampai ke manca negara.

 "Kami tertarik mengembangkan nya, karena sudah bersertifikasi jadi harus dari Pandeglang mendapatkan benihnya,"ungkapnya.

Sementara, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan, Pandeglang dengan Banyuasin hampir memiliki kesamaan potensi daerah, oleh sebab itu penting sekali untuk sharing program yang telah dilaksanakan. 

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler