Komisi I DPRD Banten Apresiasi Kinerja Timsel KPID Banten

Senin, 4 Oktober 2021 23:54 WIB

Share
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten Asep Hidayat. (foto Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Tim Seleksi (Timsel) komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Banten, Senin (4/10/2021) menyerahkan hasil kinerjanya kepada Komisi I DPRD Banten.

Proses seleksi di Timsel yang memakan waktu cukup lama sekitar enam bulan itu mendapat apresiasi yang tinggi dari Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten Asep Hidayat.

Asep mengaku sesuai dengan pengawasan yang ia lakukannya selama ini Timsel sudah bekerja dengan baik dan professional.

“Hal itu sesuai dengan harapan kami yang sejak awal kepada Timsel agar bekerja professional tanpa ada interpensi dari pihak manapun, termasuk dari DPRD Banten itu sendiri,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Asep, proses panjang pelaksanan seleksi itu dikaranakan adanya perubahan aturan yang tertuang dalam Undang-undang Omnibuslaw, dimana dalam UU tersebut setiap kegiatan proses seleksi seperti ini harus terlebih dahulu dilelangkan untuk menentukan pihak ketiganya.

“Meskipun memang anggaran untuk seleksi ini hanya Rp50 juta. Namun itu harus tetap dilakukan, agar semuanya sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, dalam proses seleksi ini juga DPRD melibatkan sejumlah lembaga pengawas seperti BPK,BPKP, Inspektorat dan lembaga lainnya yang dinilai berkompeten dalam hal penagwasan penggunaan anggaran daerah.

“Dan sekarang alhamudlillah Timsel sudah menyerahkan kepada kami 101 nama calon komisioner, yang untuk kemudian kami lakukan tes and propertes,” katanya.

Sebelum melakukan tes and propertes, lanjutnya, piaknya akan terlebih dahulu mensosialisasikan kepada masyarakat terkait nama-nama calon komisiner yang lolos seleksi ini selama 14 hari ke depan.

“Setelah itu kami akan mealkukan rapat internal dulu untuk menentukan apakah nanti 21 calon yang diambil apakah 14 orang saja, karena pilihan keduanya diperbolehkan dalam aturan itu. Untuk jumlah komisionernya sendiri terdiri dari 7 orang,” jelasnya.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler