Jelang Pilkades Serentak, Pemerintah Kabupaten Tangerang Gelar Simulasi  

Senin, 4 Oktober 2021 14:19 WIB

Share
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Rudi Maesal Rasyid usai meninjau di simulasi Pilkades Kecamatan Legok. (Foto:Veronica)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar simulasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan diadakan pada Minggu (10/10/2021) besok.

Simulasi ini dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

"Simulasi ini dilakukan untuk menjadi panduan pemilihan pilkades Serentak yang akan dilakukan di Kabupaten Tangerang, " kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Rudi Maesal Rasyid saat meninjau simulasi pilkades di Kantor Kecamatan Legok. 

Menurut Sekda, simulasi pemilihan kepala desa yang dilakukan di wilayah Legok ini terbilang cukup bagus. Karena semua sudah sesuai dengan protokol kesehatan.

Di antaranya penyediaan hand sanitizer, tempat cuci tangan, sarung tangan, masker sudah teraedia di sana. Di sana juga tersedia bilik suara khusus warga yang dinyatakan tubuhnya di atas normal. 

"Ada pengecekan suhu juga. Apabila ada pemilih yang suhu tubuhnya di atas normal langsung dilakukan swab antigen. Bilik suaranya pun dikhususkan," ujarnya.

Sekda meminta agar para panitia mengatur kedatangan para pemilih, agar tidak terjadi kerumunan di setiap TPS yang ada. 

"Saya meminta kepada para panitia, agar mengatur kedatanga para pemilih, agar tidak terjadi kerumunan di TPS," pungkasnya.

(Veronica Prasetio)


 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler