Baru Beli di Ajang Lomba, Burung Murai Batu Senilai 60 Juta Raib Digasak Dua Sekawan Pencuri  

Senin, 4 Oktober 2021 13:13 WIB

Share
Korban kehilangan burung senilai 60 juta yang baru ia beli dari ajang perlombaan burung menunjukkan sarangnya yang kosong melompong. (Foto: M.Iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Beraksi saat warga tertidur lelah, dua kawanan pencuri berhasil membawa burung milik warga Perumahan Taman Asri, kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang yang bernilai hingga Rp 60 juta.

Aksi nekat dua sekawan di Karang Tengah ini terekam kamera pengintai CCTV. Dua kawanan ini dengan sangat mudah menggasak burung bernilai puluhan juta itu.

Mulyadi, pemilik rumah mengaku seakan kedua pelaku telah mengincar burung tersebut. Sebab, keduanya menggasak burung jenis murai batu ini tanpa mengambil burung jenis yang lain.

"Kayaknya mah dia sudah ngegambarin. Karena di sini banyak burung cuma itu yang diambil," jelasnya, Senin (4/10/2021).

Mulyadi mengaku burung yang berhasil digasak dua kawanan ini belum lama ia beli di ajang perlombaan burung kicau.

Harganya juga terbilang fantastis karena mencapai Rp 60 juta.

"Belum lama saya beli dari tempat lomba, harganya lumayan mencapai jutaan rupiah," kata dia.

Dalam rekaman CCTV yang diperlihatkan, terlihat dua kawanan dengan sepeda motor jenis Vario matic mengitari rumah korban.

Selanjutnya, seorang pelaku menunggu di atas motor sementara pelaku lainnya masuk ke dalam rumah dan mengambil burung jenis murai batu milik korban. 

Mulyadi menjelaskan, aksi pencurian oleh dua kawanan pelaku itu, terjadi pada Sabtu (2/10/2021) dini hari. Saat seisi rumah dan lingkungan tempat tinggal korban sudah sepi.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler