Waspadai Siswa Terpapar Covid-19, Dindik Lebak Minta Pihak Sekolah Perketat Prokes  

Minggu, 3 Oktober 2021 12:14 WIB

Share
Penerapan PTM di Kabupaten Lebak wajib menerapkan protokol kesehatan ketat. (Foto: Yusuf Permana)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak kini sudah mengizinkan diberlakukannya pembelajaran tatap muka (PTM) untuk para siswa-siswi sekolah di Kabupaten Lebak.

Namun, PTM itu digelar dengan pemberlakuan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Berbagai skenario pun diatur seperti pembatasan jam belajar dan sistem shift.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, Wawan Ruswandi mengklaim, para pihak sekolah di Kabupaten Lebak sudah menerapkan upaya itu secara maksimal. 

Sehingga, pelaksanaan PTM yang sudah dimulai sejak bulan Agustus 2021 itu hingga kini dapat berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah di Lebak sampai saat ini  berjalan dengan lancar. Kita terus berupaya, untuk melaksanakan secara prokes ketat. Walau tidak mudah ketika anak-anak sedang berada di sekolah," kata Wawan saat dihubungi, Minggu (3/10/2021).

Wawan mengungkapkan, hingga kini pihaknya masih belum menemukan adanya kasus  Covid-19 yang menulari para siswa saat bersekolah.

"Memang didaerah lain ramai adanya kasus siswa sekolah yang terpapar di lingkungan sekolah. Namun Alhamdulillah juga hingga kini, kita (Dindik Lebak,-red) belum menemukan adanya kasus seperti itu," tambah Wawan.

Walaupun demikian, pihaknya meminta kepada pihak sekolah di Lebak untuk tidak lengah dengan terus memperketat penerapan prokes. Karena, potensi penularan covid-19 masih membayang-bayangi para anak sekolah.

Wawan menambahkan, ketika ada kasus Covid-19 di sekolah, sudah ada aturan dan petunjuk yang harus dilakukan untuk mengantisipasinya. 

"Kita juga ada pengawas dan masing-masing pembina yang disiapkan di sekolah Baik SD maupun SMP. Selain itu ada juga dari pengawas dinas," pungkasnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler