Viral Video Anggota Satpol PP Depok Meraba Bagian Vital Calon ASN, ini yang Bikin Pak Camat Kaget

Minggu, 3 Oktober 2021 18:47 WIB

Share
Ilustrasi. (ist)

DEPOK, POSKOTA.CO. ID - Sebuah video  yang memperlihatkan petugas Satpol PP Kota Depok melakukan  pemeriksaan badan calon aparatur sipil negara (ASN) saat mengikuti seleksi dasar viral di media sosial. 

Yang menarik, dalam rekaman video itu, anggota Satpol PP tersebut terlihat meraba bagian sensitif peserta.

Spontan, Camat Sukmajaya Feri Birowo terkejut dengan kabar tersebut. Dia mengatakan pihaknya baru mengetahui informasi kejadian tersebut dari media.

"Baru tahu saya juga dari abang (wartawan Poskota-red), nanti akan kita selidiki dulu," ujarnya kepada Poskota.co.id usai dikonfirmasi, Minggu (3/10/2021) perang.

Mantan Sekretaris Satpol PP Kota Depok dan Camat Sawangan ini mengungkapkan, sesuai SOP dalam proses penyeleksian tahap awal kepada para peserta jika dilakukan pemeriksaan sesama jenis.

"Jika bukan sesama jenis itu jelas pelanggaran berat jika ada asusila. Jika sesama jenis bisa jadi tidak sengaja kesenggol namun tetap tidak diperbolehkan juga memegang daerah sensitif juga," ungkapnya.

Feri menyebutkan, lokasi proses penyeleksian calon ASN dilakukan di gedung balai rakyat Jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, mulai dari tanggal 2 hingga 6 Oktober.

"Akan kita periksa dulu. Jika memang ada oknum yang sengaja menyentuh bagian organ sensitif para peserta calon ASN akan dikenakan teguran lisan sampai sanksi di Pol PP," tutupnya.

Sementara itu vidio terunggah oleh Akun  Instagram @InfoDepok dan telah ditonton lebih dari 107 ribu kali dan sebanyak 333 akun mengomentari video tersebut.

Pada video tersebut memperlihatkan dua anggota Sapol PP yang tengah memeriksa setiap peserta yang hendak mengikuti tes. Satu persatu memeriksa dengan metal detektor dan satu dengan cari manual.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler