Ulang Kejayaan 21 Tahun Silam, PPP Banten Targetkan Posisi Gubernur di Pilkada Mendatang

Minggu, 3 Oktober 2021 15:17 WIB

Share
Ketua majelis tinggi pertimbangan PPP Mardiono. (Foto : Luthfillah) 

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Pengurus DPW PPP Provinsi Banten didorong untuk merebut  kursi Gubernur Banten, seperti ketika pertama kali Banten berdiri 21 tahun silam. 

Harapan itu dikatakan langsung oleh ketua majelis tinggi pertimbangan PPP Mardiono usai menghadiri acara pembukaan Muscab PPP Kota Serang, Minggu, (3/10/2021). 

Mardiono mengungkapkan, pada saat pertama kali provinsi Banten berdiri, ketua DPW PPP yang pada saat itu dijabat oleh Joko Munandar (Alm) terpilih menjadi Gubernur Banten periode pertama. 

"Dan saya yakin kepercayaan masyarakat Banten terhadap PPP masih tinggi. Apalagi ketua DPW-nya sekarang menjabat sebagai Wakil Wali Kota Serang," ujarnya. 

Menurut Mardiono, perhelatan Pilkada 2024 nanti berada pada ruang terbuka. Sebab,  tidak ada incumbent yang akan kembali maju. 

Selain itu, tidak ada satu daerah pun yang melanjutkan kepemimpinan periode sebelumnya, termasuk di Banten itu sendiri. 

"Sehingga Pilkada nanti diharapkan mampu melahirkan kepemimpinan yang kuat karena tidak dipengaruhi kekuasaan," katanya. 

Diakui Mardiono, ketua DPW PPP Banten sekarang, Subadri Ushuluddin, sudah melalui proses politik yang panjang di Kota Serang. Dari mulai ketua DPRD Kota Serang sampai Wakil Wali Kota Serang. 

Selain itu, Mardiono juga mengaku punya banyak stok kader yang mumpuni untuk dicalonkan baik di tingkat gubernur maupun bupati atau walikota. 

"Termasuk ketua DPW PPP yang sekarang. Insya Allah kalau tidak Gubernur, Wakil Gubernurnya," pungkasnya. 
(Luthfillah

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler