Pengeroyokan Muhamad Kece, Karutan Bareskrim Polri Bakal Disidang Komisi Disiplin 

Minggu, 3 Oktober 2021 14:12 WIB

Share
Korban penganiayaan Muhamad Kece dan Irjen Napoleon Bonaparte.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Kepala Rutan Bareskrim Polri, AKP Imam Suhondo ikut terseret dalam kasus dugaan penganiayaan Muhammad Kece. 

Peristiwa Irjen Bonaparte dan tahanan lainnya menganiaya youtuber itu diduga karena kelalaiannya dalam menjaga tahanan di Mabes Polri. 

Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, Minggu (3/10/2021). mengungkapkan bahwa pihaknya  segera melakukan sidang komisi disiplin terhadap terduga pelanggar tersebut. 

Selain Karutan Bareskrim, lanjutnya, adapula kepala jaga dan anggota jaga rutan Bareskrim.

"Kemudian sidang komisi disiplin akan segera digelar secepatnya," kata Sambo dalam keterangannya Sabtu (3/10/2021) kemarin. 

Menurut Sambo, mereka dijadikan terduga  karena  melanggar PP Nomor 2 Tahun 2003 pasal 4 (d) dan (f). Ketiganya dianggap tidak menjalankan tugas dengan baik. 

"Yakni pelanggaran disiplin. Tidak melaksanakan SOP dalam melakukan jaga tahanan, pelanggaran terkait peraturan kedinasan," tambahnya.

Sementara Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono  menegaskan bahwa AKP IS pelanggaran disiplin.

“Itu disiplin. Kepala rutan Bareskrim polri itu terduga pelanggar disiplin Polri karena bedasarkan riksa Divpropam ada pelanggaran dari SOP (Standar Operasional Prosedur-red). Jadi yang bersangkutan terduga pelanggar dari pada SOP dalam rangka PAM Rutan Bareskrim Polri,” imbuhnya Sabtu (2/10/2021).

Pihaknya juga akan menyelesaikan kasus penganiayaan di dalam rutan tersebut sampai tuntas.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler