Pelakunya Sudah Dewasa, Polisi Hadirkan 5 Bocah, Ustaz Korban Begal: Bukan Mereka...  

Minggu, 3 Oktober 2021 21:21 WIB

Share
Ustaz Jamil, korban pembegalan menunjukan sejumlah bekas luka di sekujur tubuhnya akibat sabetan senjata tajam.(Foto: Ihsan Fahmi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  – Polisi mengklaim telah meringkus lima tersangka pembegal ustaz di Bekasi saat melintas di wilayah Kampung Babakan, Mustikasari, Musktika Jaya, Kota Bekasi pada Rabu (22/9/2021) malam lalu.

Selain kehilangan sepeda motor, korban juga mengalami luka akibat tebasan samurai pelaku.

Untuk memastikan apakah kelima pelaku yang diamankan  adalah  orang yang telah membegalnya,  RM Jamiludin atau akrab disapa Ustaz Jamil (39) mendatangi Polda Metro Jaya untuk dipertemukan dengan kelima tersangka, Sabtu (2/10/2021) malam.

"Saya mendatangi Polda Metro setelah diundang Resmob  untuk bertemu beberapa pelaku lainnya. Tapi yang dipertemukan tersebut saya belum tau, mereka atau bukan pelakunya," papar Jamil, Minggu (3/10/2021).

Saat berhadapan dengan para pelaku yang dihadiri, ustaz Jamil berusaha memastikan atau mengenali para pelaku, akan tetapi dia jelas mengatakan bahwa pelaku tersebut bukan yang beraksi di Mustika Jaya.

"Yang dihadiri  ada lima pelaku, masih bocah itu mungkin 17 tahunan, saya coba tanya ke mereka mereka, siapa yang bawa samurai. Lima orang pelaku tersebut tidak ada yang menjawab membawa samurai,"terangnya

Saat  terjadi  pembegalan, lanjut Ustaz Jamil, para pelaku berkisar di atas usia 20 tahunan. Karena itu, Ustaz  Jamil tak bisa memastikan lima orang pelaku (remaja) itu adalah pelaku pembegalan dirinya di Mustika Jaya.

"Lima orang itu (pelaku) mengakui ada dua orang membawa celurit, tapi tidak ada yang bawa samurai. Sementara saya terkena sabetan samurai dan celurit," ucapnya.

"Gak ada yang ngaku lima pelaku yang masih remaja tersebut. Saya juga gak mau nuduh, takut salah. Para pelaku juga gak ngaku kalau begal saya di Mustikajaya. Pasti benar, enggak, enggak , enggak jawab pelaku itu," sambungnya.

 Dewasa

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler