Masuk Pasar Harus Pakai Aplikasi PeduliLindungi Diprotes Pengunjung dan Pedagang Pasar Moderen BSD

Minggu, 3 Oktober 2021 11:56 WIB

Share
Pintu masuk selatan Pasar Modern BSD Kota Tangerang Selatan. (Foto:Veronica)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah akan melakukan uji coba penggunaan aplikasi PeduliLindungi di dua pasar di Tangerang, yakni Pasar Modern BSD dan Pasar 88 Alam Sutera.

Upaya tersebut dilakukan pemerintah sebagai salah satu komitmen untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Namun, nyatanya tidak semua pengunjung pasar mendukung program pemerintah tersebut. Seperti Kim, warga Villa Melati Mas.

Menurutnya, penggunaan aplikasi Peduli Lindungi untuk bisa masuk ke pasar menyulitkan bagi sebagian orang.

"Kalau bagi yang masih muda mungkin tidak masalah. Kalau buat kami yang sudah tua dan gaptek (gagap teknologi) kan sulit," katanya saat dijumpai di Pasar Modern BSD, Minggu (3/10/2021).

Selain pengunjung, pedagang pasar pun tidak semua menyetujui penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat masuk ke dalam pasar.

"Kalau tidak punya handphone android bagaimana. Kan kami hanya pedagang, pakai handphone yang biasa-biasa saja," kata Mumin, pedagang ayam potong di Pasar Modern BSD.

Menurutnya, jika nanti harus menggunakan aplikasi untuk masuk ke pasar, tidak menutup kemungkinan pengunjung akan berkurang.

"Mungkin omset juga akan menurun kalau pengunjungnya berkurang," ujarnya.

Ia berharap, agar pemerintah mempertimbangkan kembali keputusan penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk masuk ke dalam pasar.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler