Keren! Kalahkan 1.800 Desa Lainnya, Sukarame Masuk Nominasi Anugerah 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia

Minggu, 3 Oktober 2021 12:46 WIB

Share
Kunjungan Menteri Sandiaga Uno ke Pandeglang sebagai bentuk apresiasi desa wisata Sukarame masuk 50 nominator desa wisata terbaik. (ist)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID  - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno kembali melakukan kunjungan ke Kabupaten Pandeglang.

Dalam kunjungannya kali ini, Menteri Parekraf  meninjau potensi desa wisata Sukarame, Kecamatan Carita Pandeglang, sekaligus memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM, Sabtu (2/10/2021).

Seperti diketahui desa wisata  Sukarame, Kecamatan Carita Pandeglang masuk dalam 50 besar nominasi desa wisata tingkat nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, desa Sukarame, Pandeglang telah terpilih menjadi 50 desa wisata terbaik untuk wisata Indonesia bangkit.

“Selamat untuk Pemkab Pandeglang dengan potensi desa wisatanya terutama desa Sukarame yang sudah terpilih masuk nominasi anugerah desa wisata terbaik nasional,” ucap Sandi.

Menurut Sandi, desa wisata Sukarame Pandeglang berhasil mengalahkan  1.800 desa lainya di Indonesia yang ikut di ajang anugerah desa wisata nasional.

Sebab, lanjut Sandi Uno, desa wisata Sukarame ini merupakan salah satu desa wisata yang mengedepankan eko wisata. Di antaranya wisata konservasi, snorkeling, spot diving dan yang tidak kalah penting adalah menyuguhkan produk-produk ekonomi kreatif.

"Desa Sukarame kedepanya akan menjadi ikon wisata di Kabupaten Pandeglang, apalagi jika akses jalan tol Panimbang sudah selesai. Tentu saja akan membuka peluang besar bagi sektor wisata di Kabupaten Pandeglang. Wisatawan lokal maupun mancanegara akan ramai-ramai berkunjung ke tempat wisata ini, “ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang sudah menaruh perhatian kepada wisata Pandeglang melalui program pengembangan wisata ekonomi kreatif.

“Sejak terjadinya bencana tsunami dua tahun yang lalu kondisi wisata Pandeglang sangat tertaih-tatih, ditambah saat ini pandemi Covid-19 justru semakin terpuruk, dengan adanya program pengembangan wisata ekonomi kreatif dari Kemenparekraf membawa angin segar bagi wisata di Pandeglang," pungkasnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler