Bantu Program Pemerintah, Bupati Lebak Bangga Sinergitas Antara  TNI-Polri Terus Terjalin

Minggu, 3 Oktober 2021 23:51 WIB

Share
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat mengikuti kegiatan Jalan Sehat yang digelar Batalyon Mandala Yudha, Minggu (3/10/2021). (Protokol Lebak)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama unsur Fokopimda Lebak menghadiri sekaligus mengikuti kegiatan Jalan Sehat yang digelar Batalyon Mandala Yudha, Minggu (3/10/2021).

Acara dilangsungkan di Batalyon Mandala Yudha, Sajira, Lebak Banten.

Peserta jalan sehat sendiri dilepas secara resmi oleh Bupati Lebak yang para pesertanya berasal dari sejumlah unsur pemerintah, pengusaha, aparat, organisasi kemasyarakatan dan masyarakat umum.

Selain jalan sehat, dilaksanakan juga pemberian santunan kepada puluhan anak yatim yang secara simbolis diberikan oleh Bupati Lebak dan unsur Forkopimda. Salah satunya berupa sarung dan baju koko yang diberikan Pemkab Lebak untuk anak yatim.

Bupati Lebak dalam sambutannya mengapresiasi Batalyon Mandala Yudha Kostrad dalam mendukung program-program pemerintah selama ini.

"Kegiatan-kegiatan sinergitas ini bisa terus kita jaga dan semoga kita ke depan Kabupaten Lebak menjadi daerah yang kondusif aman dan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Bupati.

Selain itu, lanjut Bupati Lebak, peran TNI dan Polri dalam mendukung memerangi Covid-19 khususnya di Kabupaten Lebak sangat besar. Ini dibuktikan dengan Lebak saat ini berada pada PPKM level dua.

Dirinya berharap, sinergitas dan dukungan dari unsur TNI-Polri itu dapat terus terjalin guna kemajuan Kabupaten Lebak.

"Keberadaan Mandala Yudha ini ini menjadi kebanggaan bagi kami karena tentunya dengan luas wilayah kabupaten Lebak hampir 35% di Banten ini dengan territory topografinya juga cukup luar biasa. Kita memerlukan tingkat pengamanan. Karena tingkat kerawanannya juga  cukup tinggi. Tetapi berkat seluruh kesigapan  TNI Polri dan seluruh masyarakat, alhamdulillah kita Kabupaten Lebak menjadi daerah yang kondusif dan itu ditunjukkan juga dengan berbagai program prioritas dari pemerintah pusat," papar Bupati.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler