Kunjungi Desa Wisata Cikolelet, Menparekraf Ajak Bupati Serang Promosikan Ekraf ke Dubai

Sabtu, 2 Oktober 2021 20:41 WIB

Share
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat mengunjungi Desa Wisata Cikolelet, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Sabtu (2/10/2021). (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Manparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa Wisata Cikolelet, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Sabtu (2/10/2021).

Kunjungan ini dalam rangka apresiasi karena Desa Cikolelet telah masuk 50 besar penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia. 

Sandi bersama jajaran Kemenparekraf  dan tim juri Anugerah Desa Wisata Indonesia disambut Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama Forkopimda Kabupaten Serang. 

Mantan Wagub DKI ini diajak berkeliling Desa Cikolelet untuk melihat aneka ragam wisata dan produk ekonomi kreatif yang diciptakan warga.

Mulai dari aneka kerajinan tangan, pengolahan emping, susu kambing etawa, dan menyaksikan beragam kesenian Desa Cikolelet. 

Bahkan untuk lebih memajukan dan mempromosikan ekraf di Kabupaten Serang, Sandi mengajak Bupati Serang untuk ikut mempromosikan ke Dubai Expo. 

“Kita akan dorong bukan hanya level nasional, juga internasional. Bulan depan kita akan ke Dubai, untuk memasarkan Paviliun Indonesia, di Dubai Expo. Mudah-mudahan Ibu Bupati bisa mendampingi dengan produk-produk unggulan dari Kabupaten Serang,” ajaknya. 

Sandi mengaku bersama Bupati Serang sudah berembuk untuk terus memajukan Desa Cikolelet. Termasuk akan segera membantu alat-alat kesenian dan sanggar. 

“Setelah saya berkunjung, harus ada peningkatan kualitas dan kuantitas desa wisata mulai dari 35 persen sampai 40 persen,” ujarnya. 

Salah satu produk Desa Cikolelet adalah emping, olahan dari buah melinjo.

Halaman
1 2 3
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler