Warganya Masih Banyak yang Kebiasaan Dolbon, Wakil Wali Kota Serang Terpaksa Mau Nambah Anggaran 

Jumat, 1 Oktober 2021 22:17 WIB

Share
Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuluddin. (foto Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Pemkot Serang memastikan pembangunan yang akan dilakukan di Kecamatan Cipocok pada tahun 2022 nanti mendapat perhatian khusus.

Terutama terkait dengan pengentasan kebiasaan buang air sembarangan (dolbon) yang sampai saat ini masih terjadi di beberapa kelurahan di Kecamatan Cipocok. 

Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuluddin seusai melakukan evaluasi pembangunan di Kecamatan Cipocok, Jumat (1/10/2021) mengatakan, sebagai tuan rumah, dirinya memahami betul apa yang menjadi persoalan di Kecamatan Cipocok ini. 

"Ada dua kelurahan yang masih melakukan dolbon di kecamatan Cipocok. Ini menjadi perhatian khusus kami untuk segera diselesaikan mengingat lokasi Kecamatan Cipocok berada di tengah Kota Serang," ujarnya. 

Subadri  berjanji dalam waktu dekat ini, sekitar satu sampai dua bulan ke depan persoalan ini akan segera diselesaikan. Setelah semua itu selesai, dirinya akan mendeklarasikan Kecamatan Cipocok bebas dari dolbon. 

"Kalau Kecamatan Cipocok sudah semakin baik, wajah Kota Serang juga tentunya akan terlihat semakin membaik," katanya. 

Subadri juga mafhum anggaran yang tersedia di setiap kecamatan hanya 5 persen dari jumlah DAK yang diterima oleh Pemkot Serang. Jumlah itu belum termasuk untuk belanja ngaji marbot, RT, pengurus jenazah dan lain-lain,  tentu sangat kewalahan. 

"Makanya kami sedang menghitung kemampuan keuangan kita sampai mana untuk bisa menambah anggaran itu. Kalau ada nanti akan ditambah," tutupnya. 
(Luthfillah) 


 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler