Tarif Parkir Mencekik Pengunjung, ini Penjelasan Wakil Kenadziran Banten Lama 

Jumat, 1 Oktober 2021 22:40 WIB

Share
Parkiran liar di Kawasan Banten Lama meresahkan pengunjung karena memberikan tarif seenaknya. (Foto : Luthfillah)

SERANG, POSKOTA.CO.ID – Meskipun Pemprov Banten sudah melakukan penertiban parkir liar di kawasan wisata Banten Lama, namun nyatanya sampai saat ini praktik parkir liar itu masih terjadi. 

Tarif parkir yang dibebankan kepada para pengunjung untuk kendaraan roda dua biasanya dikenakan sebesar Rp 5.000, sedangkan untuk roda empat dua kali lipatnya, bahkan bisa mencapai tiga kali lipat. 

Wakil Kenadziran Banten Lama Tb Faisal saat dihubungi, Jumat (1/10/2021) mengatakan, ia tidak mengetahui siapa yang mengelola parkir di Banten Lama, apakah perorangan atau dikoordinir pemerintah. 

Namun berdasarkan informasi yang ia terima, yang belum sempat ia pastikan, parkir dikelola pemuda yang dikoordinir oleh kelurahan. Ada juga informasi parkir dikelola oleh satuan tugas (satgas). 

“Secara pasti saya enggak tahu. Tapi ada yang bilang warga sekitar atas pengaturan dari kelurahan.  Ada yang bilang oleh satgas,” kata Faisal. 

Faisal mengungkapkan, tarif parkir di Banten Lama memang kerap dikeluhkan oleh pengunjung. Namun karena pengelolaan Banten Lama identik dengan Kenadziran Banten Lama, masyarakat biasanya akan langsung mengarahkan telunjuk kepada Kenadziran Banten Lama. Padahal, Kenadziran Banten Lama tidak tahu menahu soal itu. 

“Kami dari Kenadziran Banten Lama cuma dapet keluhan juga, disangkanya pengelolaan parkir dalam manajemen Kenadziran Banten Lama,” katanya. 

Faisal mengatakan, secara persis ia mengaku tidak tahu siapa yang mengelola parkir. Namun ketika sebelum adanya revitalisasi, parkir dikelola pemuda sekitar Banten Lama yang dikoordinir desa/ kelurahan. 

“Namanya selentingan bisa hipotesa bisa asumsi,” katanya.

Faisal mengatakan, bila ada area yang sudah menjadi kewenangan Pemerintah Kota Serang, semestinya kewenangan itu diambil dan dipergunakan dengan baik. Salah satunya pengelolaan terminal baru di Banten Lama yang sudah menjadi kewenangan Pemerintah Kota Serang. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler