Parah! Pejabat Dinsos ini Tipu 3 Kades dan Gelapkan Uang Bantuan Korban Bencana 

Jumat, 1 Oktober 2021 22:17 WIB

Share
Ilustrasi penipuan (ist)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Tipu muslihat yang dilakukan oleh ET, oknum pejabat Dinas Sosial (Dinsos) Lebak dengan menggelapkan uang bantuan milik korban bencana kebakaran di Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak senilai Rp 341 juta terungkap.

Kekinian, oknum yang menjabat sebagai Kepala Bidang Limjamsos Dinsos Lebak itu juga diduga telah kelakukan penipuan kepada tiga orang kepala desa (kades) di Kabupaten Lebak 

Informasi yang dihimpun, ketiga kepala desa itu yakni  Kades Banjarsari, Kecamatan Lebak Gedong, Kades Cirendeu dan Gunungbatu, Kecamatan Cilograng.

Tidak tanggung-tanggung dari ketiga kades itu telah ditipu dengan total hingga Rp 98 juta. Kades Banjarsari sebesar Rp 87 juta, Kades Cirendeu sebesar Rp 5 juta, dan Kades Gunung Batu sebesar Rp 6 juta.

Berdasarkan keterangan dari Kades Banjarsari, Anis Mujtahidin. Modus yang dilakukan ET untuk menipunya yakni dengan menawarkan paket pengadaan sembako pada Dinsos Lebak senilai  Rp 100 juta lebih. 

Ia dimintai uang sejumlah Rp 70 juta dan belanja minyak senilai Rp 8 juta untuk mendapatkan proyek pengadaan sembako itu. Alih-alih mendapatkan untung, uang Anis malah dibawa kabur oleh ET.

“Sebelumnya, saya juga tertipu oleh ET saat dia menjabat Kasi Linjamsos. Nilainya Rp 12 juta dan hanya dibayar Rp 3 juta. Pembayarannya pun dicicil,” kata Anis kepada wartawan, Jum'at (1/10/2021).

Tidak hanya Anis, Herdiana juga ditipu pejabat Dinsos Lebak ET. Dia dijanjikan mendapatkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) traktor. Tapi, Herdiana diminta uang untuk pengurusan bantuan tersebut Rp 5 juta. 

Rekan Herdiana, Kades Gunungbatu, Cilograng, juga tertipu oknum pejabat Dinsos Lebak itu, nominalnya lebih besar dari Herdiana, yakni Rp 6 juta.

"Kalau Kades Gunungbatu diminta Rp6 juta. Itu terjadi sudah lama, saat ET menjadi Kasi Linjamsos,” tandasnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler