Menteri BUMN Tegaskan Komitmen Berpihak Pengembangan Ekonomi Kreatif

Jumat, 1 Oktober 2021 22:54 WIB

Share
Menteri BUMN Erik Tohir. (foto Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Geliat kreatifitas anak-anak muda yang semakin meningkat beberapa tahun terakhir harus bisa didukung oleh pemerintah.

Di antaranya melalui BUMN. 

Sebagai kalangan usia yang mendominasi penduduk Indonesia, kalangan milenia yang sedang mengembangkan ekonomi kreatif akan mendapat tempat tersendiri untuk mengembangkan bakatnya. 

Menteri BUMN Erik Tohir saat berkunjung ke kediaman ketua umum Pengurus Besar Matlaul Anwar (PBMA) Embay Mulya Syarif di Kota Serang, Jumat (1/10/2021) mengatakan, sektor pengembangan ekonomi kreatif itu memastikan marketnya terlebih dahulu. 

"Setelah itu, saya sudah meminta kepada Telkom dan Telkomsel untuk mengubah strategi bisnis besarnya harus mendukung agrigator dari pada produk lokal dan kreator lokal," ucapnya. 

Hal itu, lanjut Erik, perlu dilakukan agar BUMN tidak hanya menjadi menara gading, tetapi juga harus mempunyai dampak positif terhadap industri ekonomi kreatif. 

"Ini pelan-pelan sedang kita benahi, perlu waktu sekitar 1,5 tahun. Bertahaplah," ujarnya. 

Menurut Erik, ke depan platform dari telkom dan Telkomsel bisa mendukung kreator muda Indonesia, sehingga nanti diharapkan game lokal film lokal, musik-musik juga bisa berkembang menyeimbangi produk-produk barat yang masuk ke Indonesia. 

"Bukan berarti kami anti produk asing, paling tidak yang produk sendiri bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri," tuturnya. (Luthfillah) 

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler